8 Kata-kata Bijak Gusdur Menyentuh Hati

Gusdur Merupakan Ulama Besar Di Indonesia Bahkan Mendapat Gelar Wali di kalangan Masyarakat Kerena sifat dan tutur kata nya yang sangat mulia serta di percaya.

Kata-kata bijak



Gusdur Juga Pernah Menjabat sebagai Presiden Indonesia dengan kecerdasannya serta wibawanya mampu memimpin bangsa Indonesia dengan bijaksana serta aman dan amanah. 

Gusdur juga merupakan cucu penerus NU (nahdotul ulama) yang memimpin partai PKB. Beliau orang yang cerdas serta tegas.

Kata-Bijak Gusdur Penuh Makna

"Allah itu maha besar, ia tidak memerlukan pembuktian akan kebesarannya. Ia maha besar karena ia ada, apapun yang di perbuat orang atas dirinya, sama sekali tidak ada pengaruhnya atas adanya dan atas kekuasaannya."

"Alquran sudah menetapkan agama yang benar di sisi allah adalah islam. Namun tidak berarti negara tidak boleh memberikan perlakuan yang sama kepada semua agama. Sebaliknya keutuhan negara hanya akan tercapai kalau ia memberikan perlakuan yang Sama di muka hukum."


" dari sudut aqidah, hak orang Islam memang lebih tinggi daripada penganut agama lain. Namun indonesia bukan negara islam. "
 
" Persamaan teologis antara dua agama tidak akan mungkin ada klau di artikan sebagai hak merumuskan kebenaran mutlak tuhan, namun persamaan kedudukan di muka hukum dapat di tegakan selama ada yang memberi perlakuan sama".

"Tidak penting apapun agama dan sukumu, klau kau bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu. "

"kalau anda tidak ingin di batasi, janganlah anda membatasi, kita sendirilah yang harusnya tau batas kita masing-masing."

"Marilah kita bangun bangsa dan kita hindarkan pertikaian yang sering terjadi dalam sejarah. Inilah esensi tugas kesejahteraan kita, yang tidak boleh lupakan sama sekali"

"kita ini paling celaka 70 persen tanah air kita laut, tetapi garam aja impor. Kalau bodoh sih gak apa apa, tapi klau di sengaja kok bodoh. Saya tau impor setiap 1 ton dapat 10 dolar. Jadi impor itu hanya menguntungkan yang impor saja."


8 kata-bijak gusdur yang bisa di kutip maknanya

Kata-kata Bijak merupakan pendorong untuk kita melakukan yang lebih baik dari sebelumnya serta jadi motivasi dalam diri kita agar lebih bersemangat dalam menciptakan suatu yang lebih baik dan bersinergi.

Kata-kata Bijak bisa kita pelajari dan ambil makanya agar menambah wawasan dalam hidup Serta mendapat ide yang positif dalam berfikir.


Semuga artikel ini bermanfaat 

Jangan lupa komentar 

Wassalam alaikum wr wb.