Ini Dia 7 Ramalan Gusdur Yang Menjadi Kenyataan

Gusdur Merupakan Ulama Besar Yang Terkenal Di Kalangan Masyarakat Bahkan Sampai ke pelosok desa.

Gusdur



Gusdur Mempunyai Hal Unik dari lainya Mulai Tutur Kata, Sifat Keperibadianya, Banyak Orang Yang meyakini Gusdur adalah Waliyuullah.

7 Ramalan Gusdur Yang Menjadi Kenyataan

1.Menjadi Presiden

Kh Said Agil siroj, ketua PBNU menuturkan th 1998.waktu itu Gusdur pulang dari rumah sakit karena serangan stroke. Gusdur Yang tertidur lelap kemudian bangun dan teriak "nanti aku presiden" yang lain kaget dikira akibat stroke Gusdur berperilaku demikian. 

2.Sutarman Menjadi Kapolri

Pak nuruddin berdialog dengan Gusdur di akhir acara. 

Gusdur mengatakan, "pak taman itu orang biasa dari desa bukan anaknya orang kaya, tapi nanti dia akan menjadi Kapolri" 

Hal nyatapun terjadi sesuai perkataan Gusdur. 

3.Ahok Menjadi Gubernur Dki

Menurut imam nahrawi saat di lantik nya Ahok sebagai gubernur pada 19 november. 

Di kala itu Gusdur sesumbar, ahok yang berasal dari suku dan keyakinan minoritas di Indonesia kelak dia akan jadi seorang gubernur, tentu harus mengucapkan selamat, karena sebelom itu Gusdur pernah bilang. 

4.Kh Said Agil Siraj Menjadi Ketua PBNU

Pernah Gusdur mampir di rumah kang Said, setelah jalan-jalan Pagi Gusdur minta di sediakan air putih dan sarapan roti tawar, juga minta kang Said untuk membacakan kitab ihya ulumuddin bab sabar dan tawakal, baru membaca 2 baris Gusdur tertidur, 5 menit kemudian Gusdur terbangun dan langsung berkata " kamu jadi ketua umum PBNU sesudah umur 56 tahun" 

Ucapan Gusdur terbukti benar. 

5.Jokowi Menjadi Presiden

Di solo pada 8 januari 2006 Gusdur mampir ke loji gandrung rumah dinas wali kota solo. 

Gusdur melakukan dialog dengan beberapa tokoh diantaranya, kh moeslim rifai dan Jokowi waktu menjabat wali kota skitar 6 bulan. 

Dalam diskusi kh moeslim rifai (mbah liem) menepuk pundak Gusdur dan berkata, "gus sampean ingin jadi presiden lagu tha...? Jawab Gusdur," tidak begitu Mbah" 

Kemudian Gusdur melanjutnya perkataannya. "siapapun yang di kehendaki rakyat termasuk pak Jokowi ini klau dia jadi wakil kota yang bagus kelak juga jadi presiden. 

Jokowi hanya tersenyum dan menanggapi ucapan Gusdur. 

6.Isyarat Meninggal

Guru besar UGM profesor suhardi, yang pernah menjadi dirjen di apartemen kehutanan Beliau Menceritakan dialog nya dengan Gusdur. 

"pak hari saya titip bangsa ini, tolong ikut di kawal pansus centurnya di DPR. besok kamis saya akan pulang ke tebuereng dengan di antar banyak orang, saya sudah di tunggu ayah saya di sana" 

Hal itu di katakan oleh Gusdur 3 hari sebelum dia meninggal. 

Gusdur meninggal hari rabu 30 desember 2009

Di bawa ke tebuereng dan di makamkan hari kamis 31 desember 2009.

7.Sekor Piala Dunia 1998

Untuk Ramalan Terakhir, anda tentu masih ingat, Gusdur di wawancara di salah satu stasiun televisi swasta Nasional menjelang pertandingan Brazil vs Skotlandia. 
Unik nya prediksi Gusdur tentang hasil akhir pertandingan terbukti tepat 2-1 untuk keunggulan Brazil. 

Kisah ini di ambil dari buku :
Ponpes sidogiri 
Di sampaikan langsung oleh kh. Nawawi pengasuh Ponpes sidogiri. 

Luar biasa para Waliyuullah yang Allah tampakkan keromahnya di dunia, patut kita hormat serta contoh karena ilmu yang di miliki nya, serta kita berharap kelak hari qiamat bisa menolong kita menuju surga ya allah.
Amin..... 

TerimaKasih 
Wassalam alaikum wr wb